Jerawat bisa hilang cuma menggunakan bahan alami

 Jerawat merupakan tonjolan kemerahan yang sering muncul di wajah yang banyak keringat dan keadaan berminyak. Wajah yang berjerawat membuat anda tidak percaya diri apalagi dihadapan doi. Ada mitos yang mengatakan berjerawat adalah tanda jatuh cinta. Faktanya jerawatan disebabkan oleh faktor wajah yang tidak dicuci setelah beraktivitas di luar ruangan sehingga menempel debu atau kotoran. Wajah yang berminyak secara berlebihan juga bisa menimbun lemak dalam tubuh yang berpengaruh terhadap tumbuhnya jerawat wajah. Ada lagi faktor yang menyebabkan wajah jerawatan karena insomnia atau kelamaan tidur malam. Mengurangi makan atau nyemil makanan berlemak tinggi sangat disarankan untuk anda yang ingin wajahnya kinclong. Nih beberapa bahan alami selain skincare yang mampu mengurangi jerawat pada wajah anda.

1. Perasan jeruk nipis atau lemon

Kamu bisa memeras airnya lalu usapkan diseluruh wajah atau langsung menggosok potongan jeruk nipis di wajah kamu yang berjerawat. Jeruk nipis mengandung vitamin E, Vitamin A,  kalsium, dan banyak kandungan lainnya yang bermanfaat untuk wajah.

2. Menempel ketimun sebagai maskeran

Kamu juga langsung bisa menempelkan ketimun di wajah yang berjerawat atau menjadikan ketimun sebagai masker. Kamu bisa memblender ketimun lalu ditempelkan di wajah sambil bersantai di atas sofa dan tunggu hingga benar-benar kering. Kandungan ketimun sangat baik untuk wajah.

3. Madu


Nah kamu juga bisa langsung mengaplikasikan madu di wajahmu sebagai masker. Tunggu hingga 15 menit lalu bilas dengan air bersih dan beberapa hari kemudian jerawat hilang tanpa bekas. Seperti si doi hilang tanpa bekas hahahah.. canda.

4. Lidah buaya


Nah selanjutnya kamu bisa langsung mengoles gel lidah buaya ke wajahmu yang berjerawat dan tunggu selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang memuaskan kamu harus menggunakan lidah buaya secara rutin.

Nah itu dia beberapa bahan alami yang mudah didapatkan untuk menyembuhkan wajah kamu yang jerawatan. Untuk beberapa bahan alami lainnya yang di rekomendasikan oleh dokter kecantikan yaitu kunyit, tomat, pepaya, cuka apel, bawang putih, dan putih telur.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pekerjaan sosial koreksional

nonton Film series netflix online tanpa bayar

Objek wisata Islami Aceh